March 28, 2021 By bestofsweepstakes.com 0

Cara Menggunakan Plunger

Sayangnya, toilet yang tersumbat adalah sesuatu yang harus dihadapi sebagian besar pemilik rumah pada suatu saat dalam hidup. Sebelum menghubungi tukang ledeng, salah satu metode membuka sumbatan yang dapat Anda coba adalah menyemprotkan toilet untuk membersihkan sumbatan dan membuatnya menyiram dan mengeringkan dengan benar. Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan plunger:

1. Menggunakan pengisap toilet mungkin tampak mudah; Namun, penting bagi Anda untuk memilih pengisap toilet yang tepat. Misalnya, plunger wastafel tidak terlalu kuat dan Anda tidak akan menghasilkan cukup hisap untuk membersihkan sumbatan. Anda dapat membeli plunger berkualitas dari toko perlengkapan pipa atau toko perangkat keras. Pastikan itu adalah penyedot kuat dengan karet tebal dan bukan penyedot tipis yang murah. Plunger toilet akan memiliki bentuk corong yang kuat atau kepala karet berbentuk lonceng. Ini harus memiliki pelek berkualitas yang akan membuat segel yang rapat di sekitar lubang pembuangan toilet untuk penyelaman yang kuat dan efektif. Pegangannya akan memiliki panjang sekitar dua kaki.

2. Masukkan ujung karet berbentuk lonceng dari plunger ke dalam toilet. Anda bisa menambahkan sedikit petroleum jelly di sekitar pinggirannya untuk memungkinkan pengisapan yang lebih baik. Biarkan bagian yang berlubang di kepala pendorong terisi dengan air.

3. Setelah air memenuhi bagian berlubang dari ujung bel yang kenyal, letakkan di atas lubang pembuangan toilet. Pastikan itu benar-benar menutupi lubang untuk menutupnya dengan efektif.

4. Letakkan tangan Anda di atas yang lain di sekitar ujung gagang plunger. Dengan gerakan yang kuat, dorong ke dalam dan ke luar serta ke atas dan ke bawah. Dengan mendorong ke atas dan ke bawah sekuat yang Anda bisa, Anda diharapkan dapat melonggarkan penyumbatan, memecahnya, dan mendorong sebagian. Anda harus melakukan ini sekitar 15 kali dengan dorongan berulang yang cepat. Air di toilet seharusnya menjadi keruh dengan potongan-potongan sumbatan yang mengapung di air.

5. Setelah terjun, keluarkan plunger dari tempatnya, lihat dan dengarkan apakah air mengalir melalui saluran pembuangan. Beberapa gerakan yang baik akan menghilangkan penyumbatan. Jika air masih tergenang di sana, ulangi prosesnya.

6. Setelah Anda membersihkan sumbatan, lepaskan plunger dan siram toilet. Anda mungkin juga ingin menambahkan enzim bakteri yang akan membersihkan kotoran di pipa dan menjaganya tetap bersih.

Penyebab umum penyumbatan adalah rambut, kertas, dan partikel makanan. Saat membersihkan toilet yang mampet, Anda harus selalu mencoba menggunakan plunger terlebih dahulu. Jangan pernah menggunakan plunger bersama dengan pembersih saluran kimiawi karena bahan kimia tersebut dapat memercik dan membakar serta merusak mata dan kulit Anda. Anda harus selalu menggunakan plunger yang dalam kondisi baik karena pecahan atau retakan dapat merusak segel. Jika setelah beberapa kali mencoba, sumbatan belum juga hilang, Anda mungkin harus berkonsultasi dengan tukang ledeng profesional Sedot WC Padang. Dengan alat pengisap yang tepat dan mengetahui cara mencebur dengan benar, seharusnya tidak menjadi masalah untuk membersihkan penyumbatan secara efektif dan membuat toilet Anda berfungsi dengan baik.