June 21, 2021 By bestofsweepstakes.com 0

Cara Meredakan Sakit Gigi Sampai Anda Bisa Pergi ke Dokter Gigi

Beberapa hal lebih tidak nyaman daripada sakit gigi. Anda merasa seperti Anda tidak bisa makan, rasa sakitnya mungkin begitu hebat sehingga Anda tidak bisa berpikir, dan hidup dengan sakit gigi bisa sangat menyedihkan. Untuk menambah penderitaan sakit gigi Anda, Anda menelepon dokter gigi dan mengetahui bahwa Anda tidak dapat dilihat selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu! Apa yang akan kamu lakukan sekarang?!

Untungnya ada cara menyembuhkan sakit gigi di rumah sambil menunggu untuk diperiksa oleh dokter gigi Anda. Di bawah ini adalah daftar produk dan metode yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan bantuan sementara dari sakit gigi Anda.

Desensitizer gigi – Sebagian besar apotek akan menjual desensitizer gigi yang dijual bebas. Dengan sebagian besar produk, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengoleskan produk ke area sensitif. Dalam beberapa menit Anda akan dapat melihat perbedaan dalam seberapa banyak sensitivitas yang Anda rasakan. Desensitizer gigi untuk sementara menutupi area sensitif gigi seperti bahan tambalan atau bonding. Beberapa desensitizer dapat bertahan selama berminggu-minggu hanya dengan satu aplikasi. Merek lain akan membutuhkan penggunaan yang lebih sering.

Pereda nyeri – Pereda nyeri seperti acetaminophen dan ibuprofen adalah pilihan yang baik. Ingatlah untuk mengikuti petunjuk pelabelan dan hanya mengambil dosis yang dianjurkan. Biasanya Anda bisa minum 1-2 pil (tergantung kekuatannya) setiap 4-6 jam.

Es hingga mati rasa – Meletakkan es di bagian luar wajah Anda yang menutupi area nyeri dapat membuat sensasi mati rasa. Pastikan Anda menyeka kantong es dengan handuk untuk menghindari radang dingin dan menahan kantong di tempatnya selama 15 menit setiap kali dan tiga sampai empat kali sehari. Mengurangi pembengkakan mengurangi aliran darah yang mencoba menyembuhkan daerah tersebut.

Jaga kebersihannya – Terkadang sensitivitas gigi bukanlah masalah besar seperti yang Anda bayangkan. Makanan yang tersangkut di sela-sela gigi dapat mengiritasi garis gusi dan menyebabkan ketidaknyamanan. Terkadang yang perlu Anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit itu adalah membersihkan mulut Anda secara menyeluruh. Pastikan Anda menyikat dan menggunakan benang gigi dengan baik sehingga tidak ada partikel makanan asing yang dibiarkan terus mengiritasi mulut Anda. Jika ini adalah situasi Anda, melonggarkan dan membuang iritasi mungkin yang perlu Anda lakukan untuk meredakan ketidaknyamanan Anda.

Minumlah – Alkohol memiliki banyak kegunaan obat. Jika Anda sakit gigi, pertimbangkan untuk menuangkan wiski di atas area yang sakit. Gusi akan menyerap alkohol dan membuat area tersebut mati rasa. Setelah satu menit atau lebih mengumpulkan alkohol di atas area tersebut, Anda mungkin memuntahkan kelebihannya.

Biarkan saja – Kunyah di sisi mulut Anda yang tidak sakit. Saya mungkin tampak dasar tetapi memberi istirahat pada gigi Anda yang sakit mungkin adalah semua yang mereka butuhkan untuk menyembuhkan diri mereka sendiri. Melakukannya akan memungkinkan Anda untuk tetap makan dan berfungsi seperti biasa. Selain itu, Anda dapat menghindari cedera lebih lanjut pada gigi Anda yang sudah melemah hanya dengan membiarkannya.

Waspadai suhu ekstrem – Jika Anda pernah memiliki gigi sensitif, Anda tahu betapa menyakitkannya minuman dingin atau secangkir sari buah apel panas. Jika Anda mengalami sakit gigi, Anda mungkin juga memiliki beberapa tingkat sensitivitas gigi. Menghindari suhu ekstrem dalam makanan yang Anda makan akan membantu menghilangkan reaksi menyakitkan yang mungkin Anda alami.