July 15, 2021 By bestofsweepstakes.com 0

5 Tips Bebas Stres Agar Anda Berhasil Memberikan Obat untuk Anak

Tidak mengherankan jika si kecil tidak menyukai rasa obat. Terlepas dari rasa kebanyakan obat yang tidak begitu menarik, siapa pun yang merasa sakit sama sekali tidak memiliki selera atau nafsu makan untuk apa saja.

Tetapi anak-anak yang sakit perlu minum obat yang direkomendasikan dokter untuk sembuh, jadi berikut adalah beberapa tips dan trik yang efektif untuk berhasil memberikan obat kepada anak Anda:

Berikan pilihan

Anak-anak muda cenderung kehilangan kendali diri mereka terutama ketika mereka merasa tidak enak badan, itulah mengapa sangat membantu untuk membimbing mereka dan memberi mereka pilihan dalam setiap langkah menuju pemulihan.

Saat waktunya minum obat, berikan mereka pilihan berbeda yang akan membuat mereka merasa memegang kendali – bagaimana mereka meminumnya (dari cangkir atau jarum suntik, dengan bantuan Anda atau sendiri), kapan mereka meminumnya (sebelum atau sesudah minum obat). mandi spons) dan di mana mereka (duduk di tempat tidur, di sofa sambil menonton TV atau di ruang bermain).

Pastikan untuk mengawasi mereka jika mereka memilih untuk mengambilnya sendiri!

Berikan cara yang benar

Seringkali, anak-anak benci minum obat karena rasanya, tetapi terkadang cara pemberiannya juga menjadi alasan utama. Mereka cenderung tersedak atau muntah, jadi pastikan obat diberikan dalam jumlah yang dapat ditelan anak dengan benar (bagi dosis yang lebih besar, terutama obat dengan konsistensi kental, menjadi bagian-bagian yang lebih kecil).

Untuk bayi, jangan menyemprotkan obat langsung ke tenggorokan. Semprotkan ke pipi bagian bawah, tunggu sampai mereka menelannya sebelum menyemprotkan lebih banyak. Selalu berikan obat dalam posisi duduk atau tegak!

Selalu memiliki pendekatan positif

Seorang anak perlu memahami bahwa minum obat bukanlah hukuman, jadi selalu dekati dengan sikap positif. Jangan lupa untuk memberikan pujian jika dia mengambilnya tanpa perjuangan!

Berikan hadiah

Jika Anda benar-benar kesulitan memberikan obat kepada si kecil, siapkan sekotak pernak-pernik kecil (mainan kecil, stiker, dll.) di mana ia dapat memilih apa pun yang ia suka setelah minum obat. Anak-anak kecil dimotivasi oleh penghargaan dan insentif, ditambah si kecil yang sakit layak mendapatkan kesenangan!

Jelaskan mengapa itu penting

Anak-anak yang lebih kecil tidak akan mengerti, tetapi Anda dapat menjelaskan mengapa minum obat penting untuk anak usia sekolah. Beri tahu mereka bahwa semakin cepat mereka meminumnya, semakin cepat mereka menjadi lebih baik dan bisa bermain!

Cobalah tips bebas stres ini untuk berhasil memberikan obat pada anak Anda!

Semoga tips ini akan membantu Anda, dan jika Anda ingin mendapatkan info lainnya seputar ibu dan anak silahkan kunjungi website kami di http://www.zonamama.com