August 24, 2021 By bestofsweepstakes.com 0

Menghindari Biaya Tersembunyi dari Penyewaan Mobil

Sesuatu yang akan Anda dengar berkali-kali ketika teman-teman menghibur Anda dengan cerita “Liburan dari Neraka” mereka adalah bagaimana mereka ditipu saat menyewa mobil. Perusahaan persewaan mobil memiliki reputasi buruk dalam hal biaya tambahan, dengan biaya tambahan untuk jarak tempuh, bahan bakar, kerusakan, dan lainnya yang tampaknya akan ditambahkan sesuka hati setelah penyewaan lama selesai.

Diakui bahwa perusahaan persewaan mobil besar mulai membersihkan tindakan mereka dan setidaknya mencoba membuat biaya ini lebih transparan, tetapi akan jauh lebih baik jika Anda bisa menghindarinya sama sekali, bukan?

Dengarkan cukup banyak cerita horor dan Anda akan mulai melihat tema umum berkembang tentang jenis biaya yang dapat diterapkan pada sewa Anda. Artikel ini bertujuan untuk membantu Anda menghindari kemungkinan timbulnya biaya tambahan ini dan, jika Anda melakukannya, bagaimana membuktikan bahwa Anda tidak perlu membayarnya (jika itu bukan salah Anda).

Mengumpulkan Mobil Sewaan
Saat mengumpulkan mobil sewaan Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengemudi untuk memastikan bahwa Anda tidak akan mendapatkan kejutan yang tidak menyenangkan di kemudian hari. Pertama, jangan lupa untuk memeriksa mobil dengan baik untuk mencari tanda-tanda kerusakan nyata yang tidak ada dalam dokumen. Ini adalah penipuan terkenal dari perusahaan persewaan mobil yang kurang bereputasi, jadi periksa:

  • bagian luar mobil dari kerusakan ringan, penyok dan goresan. Berkonsentrasi pada area yang paling mungkin pintu dan bumper.
  • Interior mobil untuk robekan dan noda jangan lupa ini termasuk boot.
  • Bahwa rem, lampu depan dan indikator berfungsi dengan baik.
  • Bahwa wiper kaca depan, jendela listrik, pintu dan kait, radio dan pemanas beroperasi dengan benar.
  • Tekanan ban (di bengkel terdekat), ketinggian oli dan air sesuai.
  • Bahwa tangki bahan bakar penuh jika kontrak Anda ditentukan itu seharusnya.
  • Bahwa Anda memiliki manual mobil dengan Anda.

Jika Anda menemukan kesalahan yang belum disorot pada dokumen sewa, laporkan kembali ke perusahaan persewaan, sebaiknya sebelum mengemudi. Jika ini tidak mungkin, fotolah kerusakannya (di sinilah ponsel dengan kamera dapat sangat berguna) sehingga Anda setidaknya memiliki catatan tentangnya.

Setelah Anda puas dengan mobilnya, periksa kembali semua dokumen. Pastikan plat registrasi cocok dengan kendaraan dan Anda memiliki nomor kontak jika terjadi kerusakan atau kecelakaan.

Bahan bakar

Sebagian besar perusahaan menyewakan mobil mereka dengan tangki bahan bakar penuh dan menagih Anda untuk selisih antara yang tersisa dan mengisi ulang tangki. Seringkali harga per liter muatan ini lebih tinggi dari harga pompa dan sangat sulit untuk membuktikan berapa banyak atau sedikit yang ada di dalam mobil ketika Anda mengembalikannya.

Hindari hal ini dengan mengisi mobil di garasi terdekat sebelum Anda mengambilnya kembali. Pegang tanda terima untuk berjaga-jaga dan jika mereka mencoba dan menagih Anda, Anda punya beberapa bukti yang cukup bagus di pihak Anda.

Kesalahan Pemesanan

Periksa biaya persewaan Anda karena persewaan mobil sebagai industri terkenal dengan biaya tambahannya. Anda dapat dikenakan biaya tambahan di konter seperti pengemudi tambahan, kursi anak, peningkatan asuransi, biaya tambahan pengemudi muda, dan banyak lagi.

Untuk menghindari hal ini pastikan Anda membaca ketentuan sewa saat memesan, dan pastikan kutipan Anda seperti untuk suka. Sebuah perusahaan yang tampak lebih murah mungkin tidak selalu menjadi pilihan biaya terendah.

Semoga setelah membaca ini Anda akan dapat menikmati mobil sewa alphard Anda dan cukup yakin bahwa itu tidak akan kembali menghantui Anda nanti.